Jul 21, 2012

Bagaimana Cara Menulis Blog Dengan Lebih Kreatif?

Posted by Agiesta Anindya at 12:38 PM



Today i’ve just bought a book tittled “Creative Blog Writing”. Saya hanya butuh sekitar 2-3 jam untuk membaca buku setebal 110 halaman ini. Hasilnya? Saya menjadi tertarik lagi untuk memposting sebuah postingan di blog saya yang udah lama ngga di update ini :)

Untuk postingan pertama setelah membaca buku ini, saya tertarik untuk mereview buku inspiratif nan ajaib ini dengan tujuan semoga lebih banyak lagi para pembaca yang mungkin bernasib sama dengan saya untuk kembali meng-update blog mereka yang udah pada di ramein dengan sarang laba-laba saking lamanya tidak d urus.hohoho lebay yah :p

Okeh, kembali ke review...

Buku ini dikemas dengan bahasa yang ringan, yang membuat kita tertarik untuk terusmembuka lembar-lembar halaman selanjutnya, untuk mengetahui
 apa sih yang ada di lembar belakang buku yang sedang kita baca ini. Buku ini di isi juga dengan beberapa postingan blog pribadi dari si penulis, panggil saja Ollie tentang life/social experiment pribadinya. Contohnya seperti pengalaman si penulis ketika mempraktekkan sedekah karena ingin membuktikan apa yang telah dibacanya melalui buku tentang bersedekah dan juga pengalamannya ketika menurunkan berat badan sebanyak 7 kg dalam 6 minggu!

Buat kalian yang mungkin out of idea about what to write on your blog, di buku ini juga disuguhkan 35 Ide Atau Tema Untuk Blog Personal dan 29 Ide Atau Tema Untuk Blog Bisnis/Perusahaan. Hmm.. oke banget untuk menggali inspirasi ! :)
Selain dari total 64 ide yang disebutkan di atas, ada tips lainnya juga lho untuk mendapatkan ide buat dijadikan tulisan di blog kamu. Ngga sulit kok untuk mendapatkan ide itu untuk nyangkut di kepala kamu, karena butiran-butiran ide tersebut bisa didapat dari berbagai kegiatan di kehidupan sehari-hari kita. Antara lain ada yang datangnya dari pengalaman pribadi, membaca blog lain, cek Trending Topics di Twitter, nonton TV, dan masih banyak lagi !

Moreover, masih banyak lho hal-hal menarik yang ada di buku ini yang bisa bikin kamu lebih kreativ lagi dalam menulis. Penasaran? Ingin mencoba serta membuktikannya sendiri?Now,go to the nearest book store in your town, try to look for “Creative Blog Writing by Ollie”. Hanya dengan harga Rp. 27.500,00 kita udah bisa membawa pulang buku ini dan membacanya di rumah. Have fun ya teman-teman! Semoga setelah membaca buku tersebut, teman-teman sekalian bisa menjadi lebih kreativ lagi dalam menulis blog!

Oh iya, kalau-kalau nanti kalian ngeposting tentang sesuatu yang terinspirasi dari buku tersebut, kalian boleh banget berbagi link tentang postingan kalian disini, bagiin aja link-nya di chatbox yang tersedia di sisi kanan blog ini :D happy writing, happy sharing !


Agiesta~

0 comments:

Post a Comment

Leave Your Comment Here :)

 

Soothe me ~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea