Nov 29, 2013

Cara Mendapatkan Buku Secara Gratis !

Posted by Agiesta Anindya at 10:31 AM
Yooo haaa :D
Well, I Am Back Again (~',')~
Setelah beberapa bulan ngga pernah update, baru sekarang saya muncul lagiii >.<
Iyaa soalnya saya sibuk banget beberapa bulan ini. Sibuk ngitungin rambut di kepala saya (?)
/plak /kenatabok

Oke ngga perlu bertele-tele lagi kali yaa? Hari ini saya mau nge-share tentang bagaimana caranya mendapatkan buku secara gratis bagi kalian yang punya kantong tipis tapi punya niat buat ngoleksi buku ^_^

Tau sendiri kan, kalo beli novel itu harganya lumayan, tapi durasi baca novelnya gak selama waktu ngumpulin uangnya. Iya, kadang ngumpulin uang 1 minggu, pas beli novel ehh selesai bacanya 2-3 hari aja, bahkan ada yang 1 hari baca langsung selesai pada hari itu juga. Jadi rasanya agak gimanaaa gitu :p

Yosh, berdasarkan pengalaman saya yang baru-baru ini saya alami, ternyata dapetin buku secara gratis itu ngga susah loh !
How?
Umm.. kasi tau gak yaaa ? :D
Kalo saya kasi tau emangnya saya dapet apaa ? :p

/dilemparinsendal

wkwkwk

Haha okey okey, jadi caranya adalaaaaaahh ....

IKUTIN KOMPETISI GIVEAWAY !


Haa? Apa itu 'Giveaway?'


Giveaway : something that is given away free (Merriam-Webster)

Yap! Jadi, giveaway itu berarti sesuatu yang diberikan secara gratis /ayey !

Nah, pasti ada yang terlintas di benaknya begini : "Gratis? Buku? Serius? Halahh.. pasti cuma buku murahan.."

Eitt.. Jangan salah ! Buku yang diberikan secara gratis bukan buku yang murahan kok :D
Bukunya ya bagus, standar juga. Bloggers yang mengadakan suatu giveaway, khususnya buku biasanya mereka dapetin buku untuk dihadiahkan secara gratis itu diberikan oleh penerbit bukunya langsung.

Loh kok bisa ?

Bisa dong, mereka yang diberikan buku secara gratis oleh penerbit biasanya yang suka nge-review buku dan bagi yang berbaik hati biasanya rela mengadakan giveaway untuk membagikan buku yang mungkin didapatinya secara dobel ;)

Masalahnya, untuk menjadi orang yang nge-review dan dapetin buku gratis langsung dari penerbit kayanya ngga semudah itu deh, jadi yaa ikutin giveaway aja supaya bisa dapetin buku secara gratis.

TAPIIII ....

Nahh.. ada tapinya lho :p

Namanya juga kompetisi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah kan?
Begitu juga dengan kompetisi giveaway ini, dapetin buku gratisnya berdasarkan rejeki masing-masing sih :p

Kenapa begitu ?

Karena pemilihan pemenang biasanya secara acak oleh blogger itu sendiri ATAU berdasarkan pilihan acak melalui Rafflecopter.

Kalau mau dapet buku ya rajin-rajin browsing giveaway aja di mbah gugel :3

Sekarang udah banyak kok kompetisi giveaway, bahkan ada yang udah mencapai skala INTERNASIONAL !

Maksudnya ?

Maksudnya, semua orang di seluruh dunia bisa mengikuti sebuah kontes giveaway yang diadakan oleh orang yang tinggal di negara tertentu, jadi nanti hadiahnya tetap bisa di kirim walaupun si pembuat kontes tinggal di negara yang berbeda dengan si pemenang kontes. lumayan kan dapet buku import :p

Setelah baca artikel ini masih ciut nyalinya untuk ikut giveaway dan masih ngga percaya bakalan bisa menang ?

Tenaaang, ni saya punya bukti kalau saya pernah menangin sebuah kontes Book Giveaway dan asiknya lagi pada saat itu adalah kali pertama saya mengikuti kontes giveaway ! How Lucky XD


* saya iseng browsing tentang giveaway, for the first time :3


* lalu saya nemuin blog ini, namanya lustandcoffee (blog ini banyak isinya bagus-bagus dan banyak giveaway-nya lhoo, buruan cek :D


 * nah, untuk mengikuti giveaway tersebut, saya harus memenuhi beberapa tugas. salah satunya dengan memberikan komentar pada artikel blog yang tadi :))
* pemenang giveaway akan diberitahukan melalui twitter, dan ternyata..... SAYA MENANG !! ^_^

wahaha seneng banget waktu nerima mention kaya gitu :DD
nihh penampakan novelnya :DD





Gimana ? Masih ragu ? Ngga perlu ragu lagi kalii, rejeki ngga kemana kok, saya aja bisa menang, masa kalian engga :D


~Agiesta


1 comment:

  1. emm.. boleh dicoba nih, makasih sarannya ya (y) bermanfaat sekali buat saya.

    kunjungi balik ya ke blog saya : http://bacangan.blogspot.com

    ReplyDelete

Leave Your Comment Here :)

 

Soothe me ~ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea